Friday, March 11, 2016

Apa itu Instagram?



Semakin canggihnya perkembangan teknologi, semakin pesat juga pengguna dari teknologi tersebut. Begitu juga dengan bertambahnya pengguna smartphone yang masih tergolong baru dan awam menggunakan aplikasi. Kali ini kami akan menjelaskan sebuah aplikasi di smartphone yang bisa Anda gunakan untuk berbagi foto yaitu Instagram. Lantas, apa itu Instagram?

Instagram
Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Instagram adalah sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk berbagi foto di smartphone Anda. Aplikasi ini mengharuskan Anda terhubung dengan koneksi Internet untuk dapat menggunakannya. Instagram akan menjadi sebuah album foto online Anda yang dapat dilihat orang-orang yang mengikuti akun Instagram Anda. Bukan itu saja, Anda juga dapat melihat beragam postingan foto pengguna Instagram lainnya yang telah Anda ikuti.

Fitur
Terdapat beragam fitur yang ada di dalam aplikasi Instagram. Diantaranya Anda dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya untuk saling menyukai dan berkomentar foto di foto akun seseorang. Selain foto, Instagram juga memberikan Anda fitur untuk mengunggah video dengan durasi pendek. Beragam efek yang disediakan sebelum memposting foto Anda juga menjadi daya tarik sendiri dari Instagram. Jadi Anda dapat berkreasi dari hasil jepretan foto yang ingin Anda bagikan di akun Instagram Anda. Jika Anda tidak ingin semua foto yang Anda publikasikan di Instagram dilihat oleh semua orang, Anda dapat mengatur privasi akun Anda. Sehingga hanya pengikut yang dipilih oleh Anda saja yang dapat melihat foto-foto maupun video di akun Instagram Anda.

Awal Mula Instagram
Instagram dibuat oleh sebuah perusahaan ternama di Amerika Serikat yang bergerak dibidang teknologi aplikasi smartphone. Awalnya perusahaan ini telah memiliki banyak project untuk pengembangan teknologi HTML5, namun kedua CEO dari perusahaan ini menginginkan sesuatu yang hanya fokus untuk satu hal. Maka dari situlah terbentuk sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk berbagi foto yaitu Instagram. CEO dari perusahaan beranama Burbn, Inc yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger inilah  yang menjadi tonggak kejayaan aplikasi Instagram sekarang. Namun sekarang Instagram telah resmi dibeli oleh Facebook sebesar $1 miliar USD pada tahun Pada tanggal 9 April 2012. Dan kini Intagram telah memiliki pawang yang sama dengan Facebook yaitu Mark Zuckerberg.

Dari hasil artikel yang dibahas ini, dapat kita simpulkan bahwa Instagram adalah sebuah aplikasi smartphone yang terhubung dengan koneksi internet untuk berbagi foto secara online. Instagram tentunya mempunyai nilai sendiri yang khas, walau hanya sekedar untuk berbagi foto dan video berdurasi pendek. Kalau tak bernilai mengapa dibeli Facebook? Iya bukan?

No comments:

Post a Comment