Friday, March 11, 2016

3 Alasan Utama Mengapa Harus Memiliki Akun Instagram

instagram

Simpel saja, mengapa harus punya akun Instagram? Biar gaul? Bukan hanya itu sebenarnya! Jika Anda perhatikan, banyak sekali artis, politisi, dan pelaku usaha yang memiliki akun Instagram. Buat apa? Tentunya buat kebutuhan mereka sesuai dengan profesi yang dilakoninya. Kami akan mengulas lebih dalam untuk membuka pikiran Anda betapa pentingnya media sosial semacam Instagram di zaman ini.

1. Biar Gaul
Ini adalah alasan klasik anak zaman sekarang. Ngakunya biar gaul, asal jeprat-jepret yang penting eksis. Alasan ini berada diurutan pertama karena paling mendominasi.

2. Profesional
Jika Anda melihat akun Instagram yang memiliki foto dengan nilai artistik, dapat dipastikan itu adalah kalangan profesional. Sejatinya merekalah penikmat fotografi atau modeling yang tidak terkontaminasi alasan pada poin pertama. Biasanya para profesional foto ini akan membuat deretan foto-foto bernilai layaknya sebuah pameran karya seni maupun menjadi bahan portofolio dalam bidang mereka.

3. Promosi dan Branding
Banyak perusahaan kecil maupun perusahaan besar yang memiliki official akun di Instagram. Mereka memanfaatkan Instagram sebagai media atau wadah dalam berbisnis. Memiliki akun Instagram akan membuat brand mereka semakin dikenal, apalagi jika postingan di akun tersebut membawa sebuah konten viral yang menarik pera pengguna lainnya. Bahkan para pelaku usaha ini juga memajang produk-produk mereka di akun Instagram layaknya toko online, sehingga para calon konsumen dapat memilih dan melihat-lihat produk yang mereka tawarkan. Jika produk yang dirasa cocok dan ada yang ingin dibeli oleh konsumen, tinggal telepon atau tinggalkan pesan. Karena banyaknya pengguna smartphone, maka cara ini diniliai cukup efektif. Apalagi sekarang Instagram telah membuka slot iklan untuk para pengiklan.

Cukup sekian mengapa pentingnya memiliki akun Instagram di zaman sekarang, mungkin alasan-alasan di atas dapat membuka pikiran Anda jauh lebih luas. Selamat berkreatifitas!

No comments:

Post a Comment